9 Cara Mengobati Sakit Pinggang yang Benar Tanpa Obat

Berbagai macam solusi mengobati sakit pinggang yang benar tanpa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan tubuh.



Pada rentan usia dewasa sekitar 30-50 tahun, banyak orang mengeluhkan rasa sakit seperti kesemutan atau nyeri luar biasa pada pinggang. Masalah ini pun kerap melanda kaum wanita yang telah mengalami masa menopause sehingga rawan terkena penyakit kerapuhan tulang atau akrab disebut penyakit osteoporosis yang menjadi penyebab utama sakit pinggang pada kaum wanita.

Menanggapi obat sakit pinggang yang sering dikeluhkan banyak orang, berikut ini kami ulas 9 cara mengobati sakit pinggang yang benar tanpa pengaruh obat-obatan kimia yang mungkin bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh anda.

1. Berhenti merokok
Jika selama ini, anda sering merokok, maka sebaiknya mulai berhenti merokok. Kandungan nikotin yang terkandung dalam rokok mampu mengurangi kandungan mineral dan aliran oksigen pada cakram tulang belakang yang bisa berefek pada sakit pinggang. Berhenti merokok adalah obat sakit pinggang yang baik.

2. Rutin melakukan olahraga
Latihan peregangan otot selama kurang lebih 30 menit per hari seperti berjalan mampu menjadi obat sakit pinggang yang ampuh. Jika memiliki banyak waktu luang, berenang merupakan olahraga yang bisa menjadi obat sakit pinggang.

3. Mengkonsumsi banyak air putih
Benar apa yang disebutkan bahwa porsi asupan cairan dalam tubuh harus terpenuhi minimal 8 gelas per hari agar kondisi ginjal optimal. Selain itu, jangan minum sambil berdiri agar ginjal tidak bekerja terlalu keras dalam menyaring racun. Sebab penyakit yang menyerang ginjal merupakan salah satu penyebab anda mengalami sakit pinggang yang luar biasa.

4. Makan makanan yang sehat
Obat sakit pinggang yang efektif lain adalah menjaga pola makan yang seimbang. Hindari makanan yang akan membuat tubuh anda mengalami obesitas sehingga sulit melakukan aktivitas. Penyebab sakit pinggang adalah penumpukan berat badan pada tubuh yang bisa memberikan rasa sakit pada sendi saat bergerak akibat tekanan yang besar.

5. Menjaga postur tubuh saat beraktivitas dengan baik
Anda wajib memperhatikan posisi tubuh saat duduk atau berdiri agar terhindar dari kelainan tulang belakang seperti lordosis, kifosis atau skoliosis yang bisa menyebabkan anda mengalami sakit pinggang. Jaga pula kondisi tubuh saat tidur yang baik seperti posisi terlentang atau miring.

6. Tidak memakai sepatu hak tinggi atau perabotan rumah tangga yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh
Obat sakit pinggang yang ampuh adalah memilih segala kebutuhan yang mendukung dampak positif bagi kesehatan tubuh.

7. Terapi air hangat
Faktanya, sakit pinggang akan sembuh dalam kurun waktu maksimal 72 jam sehingga anda tidak perlu bingung mencari obat sakit pinggang. Terapi air hangat bisa membantu anda meredakan sakit pada pinggang karena mampu membuat aliran darah lebih lancar dan rileks.

8. Terapi pijat
Sebaiknya anda mengkonsultasikan hal ini terlebih dahulu dengan dokter jika memang ingin melakukan obat sakit pinggang seperti terapi pijat yang mampu merileksasi otot dan meningkatkan hormon endorfin yang dipercaya sebagai hormon penghilang rasa sakit yang alami.

9. Kompres menggunakan air hangat atau dingin
Jika anda mengalami cedera, bisa mencoba mengkompres menggunakan air es selama kurang lebih 20 menit setiap hari sebagai obat sakit pinggang. Jika masih terasa nyeri setelah lebih dari tiga hari, bisa mengkompres menggunakan air hangat yang mampu membantu mengendurkan otot-otot yang kejang serta meningkatkan aliran darah setelah pemulihan dari cedera secara alami tanpa obat kimia.

9 obat sakit pinggang yang tidak memerlukan bahan kimia atau operasi tersebut bisa anda coba sendiri di rumah jika sering mengalami gejala kesemutan atau nyeri yang mengarah pada sakit pinggang. (sukahise)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Mengobati Sakit Pinggang yang Benar Tanpa Obat"

Posting Komentar