Jenis – Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis – Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui

Munculnya jenis-jenis jerawat disebabkan oleh perilaku gaya hidup tidak sehat yang seharusnya diubah demi menjaga agar penampilan tetap sempurna. Berikut ulasan selengkapnya. Simak informasinya berikut ini.
Ilustrasi | sukahise.com

SUKAHISE.COM - Permasalahan jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang disebabkan oleh berbagai hal seperti kotoran yang menempel pada wajah, produksi kelenjar minyak yang berlebih, kurangnya kesadaran akan nilai hygiene pada diri sendiri, sehingga mengakibatkan munculnya jerawat.

Saat ini ada berbagai jenis-jenis jerawat yang sering dialami oleh seseorang terutama mereka yang masih menginjak masa remaja. Tentunya, kemunculan jerawat yang semacam ini menjadi permasalahan tersendiri, karena menyangkut penampilan seseorang, sehingga banyak cara yang akan dilakukan demi menghilangkan beragam jenis-jenis jerawat yang muncul pada permukaan kulit. 

Padahal, di lain sisi, menurut Dr. Veronique Baitaille yang merupakan ahli demartologi menyatakan bahwa seeorang yang menderita jerawat di usia mudanya memiliki peluang yang lebih besar untuk hidup lebih lama di masa yang akan datang. Hal ini juga diungkapkan oleh Dr. Simone Ribero yang juga menyutujui hal tersebut dengan alasan bahwa ukuran telomeres pada orang yang mengalami berbagai jenis-jenis jerawat ini cenderung lebih besar, sehingga bisa melindungi sel kulit dari adanya kerusakan. Akan tetapi, hal ini tetap saja dikatakan sebagai masalah terbesar bagi mereka yang menderita jerawat. 

Jenis-Jenis dari Jerawat
Lantas, apa saja jenis-jenis jerawat yang saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat? Berikut ulasannya.

1. Whiteheads atau komedo tertutup
Satu dari beragam jenis-jenis jerawat yang sering muncul adalah whiteheads atau yang lebih dikenal dengan sebutan komedo tertutup atau komedo putih. Jenis jerawat yang satu ini muncul pada bagian permukaan bawah kulit dengan ditandai adanya benjolan yang berwarna putih dengan ukuran yang kecil. Munculnya jerwat ini disebabkan oleh adanya penyumbatan pori-pori wajah karena sel kulit mati, produksi minyak yang berlebih hingga bakteri. Untuk jenis jerawat yang satu ini bisa dikatakan tidak bisa dikeluarkan karena tidak adanya “mata”.

2. Blackheads atau bintik hitam
Sesuai dengan namanya, jenis-jenis jerawat yang dikenal dengan sebutan blackheads ini juga dikenal dengan sebutan bintik hitam atau komedo terbuka. Untuk penyebab dari jerawat ini pada hakikatnya adalah sama, namun dalam pembentukannya, jerawat ini muncul sebagai proses oksidasi atas tersumbatnya kotoran pada pori-pori kulit, sehingga menyebabkan munculnya bintik hitam. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memanfaatkan produk pembersih muka dengan kandungan BHA seperti halnya betadine salicylate ataupun salicylic acid.

3. Papula
Jika Anda memiliki satu dari jenis-jenis jerawat yang dikenal dengan sebutan komedo dan mengalami suatu peradangan hingga berwarna kemerahan, maka hal ini bisa dikatakan sebagai papula. Jenis jerawat ini tidak memiliki puncak dengan warna putih ataupun nanah seperti halnya pada jerawat umumnya. Munculnya jerawat yang satu ini disebabkan ketika komedo yang Anda miliki tidak diobati sehingga menyebabkan bagian yang terinfeksi meletus dan menjadikan adanya percampuran antara bakteri dengan sebum.

4. Pustula
Lain halnya dengan jenis-jenis jerawat yang satu ini dimana Anda akan sering menjumpainya pada permukaan wajah dengan ujungnya yang berwarna putih yang tercampur dengan nanah. Selanjutnya, jerawat ini akan menimbulkan rasa sakit ketika disentuh. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, Anda bisa mengunjungi ahli demartologi guna mendapatkan perawatan lanjutan guna mencegah terjadinya infeksi.

Ada berbagai jenis-jenis jerawat yang sering kali muncul sebagai dampak kurangnya menjaga kebersihan wajah. Permasalahan sepele yang kemudian memunculkan penurunan tingkat percaya diri ini sebenarnya memberikan dampak positif atas usia yang lebih lama. Namun, hal ini tetap saja dianggap sebagai masalah yang perlu diselesaikan sehingga alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk meningkatkan kebersihan diri sehingga tidak menimbulkan jenis-jenis jerawat.

Nah Sobat 'SUKAHISE' itulah informasi tentang jenis-jenis jerawat yang perlu kita ketahui, semoga bermanfaat dan jangan lupa Share ya ...
(sukahise)


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis – Jenis Jerawat Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar